Senin, 06 Februari 2012

Aku Ingin Berkata

Saya saat ini sedang tidak membuat opini atau tulisan panjang, hanya ingin menyerukan suara yang terpendam dari anak-anak kita yang hidup di jalan di Hari Pendidikan Nasional 2011 ini. Semoga banyak yang membaca bukan hanya dengan mata tapi dengan hatinya.

                                                                                    Aku Ingin Berkata
                                                                           (endah kristiningrum 020511)

Aku anak jalanan
Lahir, besar, dan hidup di jalanan
Belajar dan bersahabat dengan jalanan

Aku anak jalanan
Dari bangun sampai tidur di jalanan
Duniaku hanya sebatas di jalanan

Aku anak jalanan
Tapi aku juga bagian dari bangsa ini
Aku juga bagian dari dunia ini

Aku anak jalanan
Juga penentu masa depan bangsa
Juga penentu masa depan dunia

Aku  ingin
Hidup lebih baik dari sekedar di jalan
Belajar dan bersahabat tidak sebatas di jalan

Aku  ingin
Tidur dan bangun tidak lagi di jalan
Dapat merasakan dunia bukan hanya di jalan

Aku  ingin
Menjadikan bangsa ini lebih baik
Menjadikan dunia ini lebih dari sekedar baik

Aku ingin berkata
Jadilah sahabatku, yang mau berbagi hidup dengan ku
Jadilah sahabatku, yang sudi menuntun dan berjalan bersama ku

Aku ingin berkata
Jadilah sahabatku, yang mau berbagi ilmu dan belajar dengan ku
Jadilah sahabatku, yang sudi membagi mimpi dengan ku

Aku ingin berkata
Bukankah kita sama, penentu masa depan, mengapa diperlakukan berbeda?
Bukankah kita sama, pemilik masa depan, jangan jadikan kami berbeda!

Lebih dari dua ratus ribu anak jalanan yang ada dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak ditengah-tengah jaman serba modern ini. Dimana banyak sekolah berdiri dari yang cakupan nasional sampai skala internasional mulai dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi dilengkapi fasilitas yang keren.
Akan tetapi anehnya masih ada, bahkan banyak anak-anak yang tidak tersentuh oleh pendidikan yang baik. Apa benar pendidikan yang baik hanya diperuntukan bagi “orang berduit”?

Oleh Endah K
                                                                                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar